Mau Punya Rumah Ditahun Ini ? Simak Tips Dibawah Ini

Rumah Halal Nusantara – Harga rumah memang mahal, tetapi kau dapat menyiasati dengan melaksanakan sejumlah hal yang berkaitan dengan perencanaan keuangan. Banyak orang yang tak dapat melaksanakan perencanaan keuangan sehingga tidak sanggup membeli rumah sendiri. Jika kau dapat melaksanakan perencanaan keuangan, disiplin menabung, mempunyai gaya hidup yang cocok pemasukan, seluruh dapat dilaksanakan. Tentunya jangan hingga terjadi generasi milenial terancam tak punya rumah, apalagi kenaikan harga rumah memang susah dikejar oleh kenaikan gaji.

Berikut ialah penjelasan perihal bagaimana kiat menerima rumah secara pesat :

1. Menghitung Jumlah Pemasukan dan Pengeluaran

Tips Punya Rumah Ditahun Ini


Coba hitung jumlah gaji atau pemasukan dengan pengeluaran tiap bulan, semisal gaji kau Rp5 juta per bulan, sementara pengeluaran Rp4 juta. Berapa ongkos transportasi dan makan siang per hari, berapa juga segala tagihan seperti telepon, listrik, dunia maya, dan lainnya. Jika kau telah menikah, hitung jumlah pemasukan bersama alias joint-income, hitung pemasukan dan pengeluaran secara terperinci. Semisal gaji pasangan juga sama-sama Rp5 juta, tetapi pengeluaran pasangan bahkan menempuh Rp5 juta, jadi pemasukan Rp10 juta, padahal pengeluaran Rp9 juta.


2. Mencari Rumah Yang Kesanggupan

Tips Punya Rumah Ditahun Ini


Sesudah menghitung kesanggupan angsuran Rp5 juta per bulan, coba untuk mencari rumah atau apartemen dengan angsuran yang sama. Jika kau memang telah berkeluarga, alternatifnya ialah rumah type 36. Kau dapat mencari rumah type 36 yang ada di wilayah penopang seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Jangan lupa mencari hunian yang dekat dengan jalan masuk transportasi seperti KRL Commuter Line atau bis TransJakarta.

3. Mempunyai Dana Darurat

Tips Punya Rumah Ditahun Ini


Sebelum mulai mengangsur rumah, sebaiknya kau (dan pasangan) telah mulai menyiapkan dana darurat, hal ini tak boleh dilupakan dalam strategi pesat punya rumah. Dana ini diterapkan kalau terjadi sesuatu ketika kau mulai mengangsur, tetapi ada permasalahan yang terjadi. Semisal kau terkena PHK (pemutusan hubungan kerja), pasangan memilih menjadi ibu rumah tangga, atau lainnya. Jika kau masih lajang, sebaiknya mempunyai dana darurat 3-6 bulan, sementara kalau telah menikah, kau seharusnya memiliki dana darurat 6-12 bulan.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

tips agar cepat beli rumah,tips agar tidak tertipu beli rumah,tips anak muda beli rumah,tips beli rumah,
tips beli rumah aman,tips beli rumah cepat,tips beli rumah cepat hari ini,tips beli rumah kpr,tips beli rumah pertama,tips beli rumah pertama 2021,tips cepat bisa beli rumah,

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *