Gaji Kecil Tapi Mau Beli Rumah ? Bisa Simak Tips Dibawah Ini !

Rumah Halal Nusantara – Haraaapppp tenang bagi kalian yang ingin memiliki rumah untuk dimasa depan walau gaji kalian kecil atau sedikir, tetap bisa untuk memiliki 1 rumah untuk keluarga anda di masa depan.

Mempunyai rumah ialah cita-cita bagi tiap orang. Tapi, banyak orang terkendala dengan uang muka atau DP (Down Payment) yang tinggi saat membeli rumah. Apalagi bagi mereka yang mempunyai gaji seimbang atau di bawah UMR. Jangan kuatir, rumah idaman konsisten dapat Anda miliki asalkan tau metode membeli rumah dengan gaji kecil.

Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) cuma perlu ketekunan dan kedisiplinan ekstra dalam mengelola keuangan apabila berharap mempunyai rumah. Pada prinsipnya, hal yang bisa ditempuh dengan metode berikut:

1. Mengikuti Program KPR

Gaji Kecil Tapi Mau Beli Rumah


Berdasarkan perencana keuangan OneShildt, Budi Raharjo, masyarakat berpenghasilan rendah yang berkeinginan mempunyai rumah berharap tak berharap seharusnya meniru program KPR. Boleh saja kalau masyarakat berharap membayar rumah secara kontan. Tapi bagi warga dengan penghasilan 3 hingga 4 jutaan per bulan tentu akan membutuhkan waktu yang benar-benar lama.

Padahal KPR Subsidi dikendalikan oleh pemerintah. Tak seluruh orang mempunyai hak untuk memilih KPR Subsidi. Cuma sebagian orang yang sudah memenuhi syarat dari pemerintah saja.


2. Menyisihkan 30% dari Pendapatan untuk DP Rumah

Gaji Kecil Tapi Mau Beli Rumah

 


Semisal saja Anda membeli rumah seharga Rp400 juta. Karenanya DP yang perlu dikeluarkan ialah Rp80 juta hingga Rp120 juta.

Metode terbaik untuk membayar DP ialah dengan menyisihkan 30% dari pendapatan Anda mulai dari sekarang. Supaya lebih tetap, Anda bisa menabung di permulaan bulan. Menabung di akhir bulan tak disarankan, sebab akan membikin poin tabungan Anda jadi tak menentu, kadang besar, seringkali kecil.

3. Terbebas dari Utang

Gaji Kecil Tapi Mau Beli Rumah

Membayar DP dan angsuran rumah dapat jadi adalah keharusan terberat bagi orang yang mempunyai ekonomi pas-pasan. Jadi jangan ditambah dengan angsuran lain seperti mobil atau kendaraan bermotor.


4. Mulai Berinvestasi

Gaji Kecil Tapi Mau Beli Rumah

Kalau Anda baru mulai, tabungan saja mungkin tak akan cukup untuk melunasi DP rumah cita-cita. Anda dapat menambahnya dengan melaksanakan investasi. Pilihlah investasi dengan resiko yang minim, seperti reksadana pasar uang dan pendapatan.

Kecuali itu, Anda juga dapat berinvestasi emas, kalau berharap poin yang stabil. Rata-rata poin emas akan naik 15-25% tiap tahun, mengungguli margin pinjaman rumah atau mobil dengan margin flat rata-rata 11% per tahun.

Alasan lain kenapa Anda perlu menentukan investasi selagi menabung DP rumah ialah supaya Anda mempunyai dana darurat kalau sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tak diharapkan.

Tabungan Anda beberapa besar akan terpakai untuk DP dan angsuran rumah. Oleh karena itu, permasalahan finansial rentan terjadi pada Anda, kalau tak didukung oleh dana darurat.

5. Ubah Gaya Hidup Boros

Gaji Kecil Tapi Mau Beli Rumah


Anda mempunyai 70% pendapatan untuk memenuhi keperluan sehari-hari, mulai dari belanja keperluan makanan, baju, transportasi, hingga hiburan. Manfaatkanlah anggaran ini sebaik mungkin, jangan sampai mengganggu pos tabungan untuk DP dan angsuran rumah.

Jika perlu, Anda menggunakan gaya hidup hemat mulai dari sekarang. Catat pengeluaran apa saja yang terjadi dalam sebulan. Kalau masih ada sisa dari 70%, tabunglah di pos DP dan angsuran rumah. Akan tetapi kalau tak ada sisa dan bahkan kelebihan pengeluaran, evaluasi apa yang salah.

Umumnya kita akan cenderung bersikap konsumtif di awal bulan, saat baru terima gaji. Dengan membikin anggaran yang jelas untuk pengeluaran dan menabung di awal, perbuatan boros niscaya bisa dihindari.

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
– 0812-3000-1704
Atau untuk WA klik

beli rumah dengan gaji kecil,cara beli rumah dengan gaji kecil,cara beli rumah gaji kecil,cara beli rumah pertama gaji kecil,cara menabung untuk beli rumah dengan gaji kecil,gaji kecil beli rumah,beli rumah, beli rumah syariah, rumah syariah, rumah halal,

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *