Jangan Biarkan Keramik Rusak! Ini Solusi Praktisnya

Jangan Biarkan Keramik Rusak! Ini Solusi Praktisnya

Rumah Halal Nusantara – Jangan Biarkan Keramik Rusak! Ini Solusi Praktisnya

Keramik merupakan bahan bangunan yang umum digunakan pada rumah-rumah modern. Dari lantai hingga dinding, keramik menjadi pilihan populer karena memiliki daya tahan yang cukup tinggi dan mudah dalam perawatannya. Namun, meskipun keramik mempunyai daya tahan yang cukup baik, keramik tetap dapat mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan baik. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperhatikan perawatan keramik agar tetap awet dan tidak rusak.

Pernahkah Anda mengalami keramik di lantai rumah yang tiba-tiba pecah dan rusak? Keramik ternyata rentan mengalami keretakan dan bahkan dapat pecah akibat tekanan yang berasal dari bawah lantai, yang biasa disebut sebagai tile popping. Hal ini dapat terjadi akibat kelembaban yang tinggi, pergerakan tanah, atau penggunaan bahan konstruksi yang tidak tepat.

Jangan Biarkan Keramik Rusak! Ini Solusi Praktisnya

Pada beberapa kasus, keramik yang terkena tile popping bahkan dapat meledak secara tiba-tiba dan membahayakan keselamatan penghuni rumah. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tanda-tanda keramik yang rentan mengalami keretakan atau tile popping.

Tanda-Tanda Keramik Mengalami Kerusakan

Jangan Biarkan Keramik Rusak! Ini Solusi Praktisnya. Ada beberapa tanda-tanda yang dapat menunjukkan bahwa keramik di lantai Anda rentan mengalami keretakan atau tile popping. Tanda-tanda ini antara lain:

Jangan Biarkan Keramik Rusak! Ini Solusi Praktisnya
  • Keretakan di Atas
  • Permukaan Keramik
  • Suara Retakan atau Gemeretak
  • Lantai Terasa Tidak Stabil
  • Keramik Terdapat Guratan atau Goresan
  • Keramik Terasa Bergeser

Jika Anda melihat atau mengalami tanda-tanda di atas, segera periksa dan perbaiki keramik tersebut sebelum masalah bertambah parah. Anda dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menjaga lantai keramik di rumah Anda tetap aman dan tahan lama.

Cara Praktis Mengatasi Keramik Rusak dan Mencegah Tile Popping

Jangan Biarkan Keramik Rusak! Ini Solusi Praktisnya

Jangan Biarkan Keramik Rusak! Ini Solusi Praktisnya. Berikut ini adalah beberapa cara praktis untuk mengatasi keramik yang rusak dan mencegah terjadinya tile popping di masa depan:

  • Segera perbaiki keramik yang rusak. Jangan biarkan keramik yang pecah atau retak terlalu lama tanpa diperbaiki, karena hal ini bisa membuat masalah semakin parah.
  • Pastikan lantai di bawah keramik stabil dan kuat. Jika lantai di bawah keramik tidak stabil atau tidak cukup kuat, ini bisa menyebabkan tekanan yang berlebih pada keramik dan menyebabkan tile popping.
  • Hindari memasang keramik pada permukaan yang tidak rata. Jika permukaan di mana keramik dipasang tidak rata, ini bisa membuat keramik tidak terpasang dengan baik dan lebih rentan terhadap keretakan atau tile popping.
Jangan Biarkan Keramik Rusak! Ini Solusi Praktisnya
  • Gunakan bahan penahan kejut atau decoupling membrane di bawah keramik. Ini dapat membantu meredakan tekanan pada keramik dan mencegah terjadinya tile popping.
  • Gunakan peralatan yang tepat saat memasang keramik. Pastikan bahwa keramik dipasang dengan benar dan kuat menggunakan peralatan yang sesuai.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat mengatasi keramik yang rusak dan mencegah tile popping agar lantai rumah Anda tetap aman dan tahan lama. Jika Anda mencari info seputar rumah syariah, jangan lupa hubungi WA dibawah ini.

cara memperbaiki keramik yang rusak, keramik rusak bagaimana cara mengatasinya, mengatasi keramik pecah, mengatasi keramik retak, perawatan keramik agar tahan lama, solusi praktisnya mengatasi keramik rusak apa penyebabnya,

Untuk info lengkap perumahan syariah silahkan bisa hub hotline kami
0812-3000-1704
Atau untuk WA klik :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *